Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Isra' - Mi'raj dan al-Quds

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا ۚ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

“Mahasuci (Allah) yang telah memperjalankan hamba-Nya (Nabi Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat." (QS. Al-Isra': 1)

Maha suci Allah Azza wa Jalla yang telah menganugerahkan kehormatan pada Masjid Al-Aqsa yang diberkahi dengan memilihnya sebagai tempat perjalanan Isra dan Mi'raj. Di mana Nabi Muhammad ﷺ melakukan perjalanan pada malam hari, dan dari situlah beliau naik ke langit ke tujuh. Beliau ﷺ menjadi pemimpin para Nabi. 

Hari ini, di sekitar situs suci di tanah Palestina ini, orang-orang beriman menghadapi agresi biadab penjajah. Mereka berdiri dengan kesabaran dan ketangguhan yang tak tergoyahkan, memberikan pelajaran akan kehormatan, pengorbanan, perjuangan, dan makna persatuan umat. Momen ini telah membuat kita tertunduk malu karena tidak bisa berbuat banyak menolong mereka. 

Ya Allah, pada momen Isra' dan Mi'raj yang penuh berkah ini, berikan kabar gembira dan pertolongan kepada kaum muslim dan mereka yang teguh di al-Quds dan sekitarnya. Satukan kami dalam persatuan yang hakiki. 

Yuana Ryan Tresna

Post a Comment for " Isra' - Mi'raj dan al-Quds"