Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ALLAH - Renungan Islam Kaaffah



Oleh :  Salim Al Fikry

Allah.... Adakah kita senantiasa merasakan hadirnya dalam tiap perbuatan yang kita lakukan? hingga merasa diri ini senantiasa di awasi oleh-Nya?. Allah melihat.. Allah mendengar dan Allah mengetahui apa yang kita kerjakan.

Dialah Allah yang telah menciptakan kita dari ketiadaan menjadi ada.. Lalu diberikan-Nya karunia nikmat yang begitu banyak yang tak mungkin untuk kita mampu menghitung apalagi membalas-Nya. Allah yang senantiasa mengatur dan memelihara kehidupan yang kita jalani hingga disempurnakan dengan turunnya Islam menjadi petunjuk dan aturan dalam hidup agar bisa mengantarkan kita pada kebahagiaan dunia hingga akhirat.

Allah pula yang kelak akan memerintahkan malaikat-Nya untuk mencabut nyawa kita sebagai pertanda ajal telah tiba. Ajal yang tak kuasa untuk kita undur dan majukan apalagi mau menolaknya. Ajal yang pasti akan kita temui di ujung hidup kita di dunia, sekaligus pintu pembuka memasuki gerbang kehidupan akhirat yang pasti kita akan ke sana tinggal untuk selamanya.

Allah... yang akan membangkitkan dan mengumpulkan kita di padang mahsyar yang luas dan panas menyengat kecuali bagi yang dilindungi-Nya. Dia-lah Allah sekaligus akan memintai pertanggungjawaban atas amal yang telah kita kerjakan semasa hidup di dunia. Kedua Kaki ini tak akan bergeser hingga hisab itu selesai atas diri kita.. Seberat apapun amal yang dilakukan niscaya akan di balas oleh Allah apakah itu amal yang baik atau buruk.

Allah bukan sekedar kita yakini adanya namun untuk kita taati aturan-Nya dalam mengatur setiap aspek kehidupan. Sebuah ungkapan yang menyatakan jika engkau mau mengetahui kedudukanmu di sisi Allah maka baliklah bertanya pada dirimu bagaimana kedudukan Allah pada diri dan dalam hidupmu.

Maka mari kita jadikan Allah di atas segalanya. Innas sholati wanusuki wamahyaya wamamati lillahi robbil alamin. Sesungguhnya sholatku ,ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah.

Hal itu akan tercapai dan terbukti bila kita benar-benar menjadikan Islam sebagai jalan hidup dan aturan yang senantiasa melandasi tiap amal perbuatan yang kita kerjakan. Dan itu berawal dari kesungguhan kita mengkaji dan memahami ajaran Islam yang telah Allah turunkan dengan sempurna.

Lantas benarkah.. kita telah benar-benar menjadikan Allah sebagai Tuhan yg disembah atau ditaati? Ataukah malah durhaka dan melupakan-Nya hingga dunia beserta kenikmatannya lebih kita cintai dan taati dari pada Allah... Sehingga diri ini lebih layak disebut hamba dunia daripada dikenal sebagai Hamba Allah...

Sudah pulakah kita benar-benar mensyukuri nikmat-Nya? Yang dengan nikmat itu kita semakin taat dan dekat kepada-Nya... Atau justru malah dengan nikmat yang diberikan malah membuat kita bermaksiat dan menjauh dari-Nya...?

Saudaraku... Ketaatanmu kepada aturan-Nya merupakan bukti bahwa dirimu telah benar-benar mempertuhankan-Nya serta telah menjadi hamba-Nya yang baik... Ketaatanmu pada hukum-Nya menjadi bukti syukurmu atas nikmat-Nya... Ketaatanmu pada Syariah-Nya membuat dirimu layak mendapatkan cinta dan ridho dari-Nya... Ketaatan yg sempurna... Dengan melaksanakan Islam secara Kaaffah... Secara menyeluruh... Bukan malah taat sesuai seleramu... Taat pada sebagian namun sisi yang lain justru berpaling dari-Nya..

Share dan Follow

Instagram : @DakwahButtaSalewangangMaros

Facebook :  Dakwah Butta Salewangang Maros

Twitter :  @DakwahButtaSalewangangMaros

Youtube : Dakwah Butta Salewangang Maros

Kunjungi blog kami

dakwahbuttasalewangangmaros.blogspot.com

#inspirasiislam #quotesislami #sahabatsurga #beraniberhijrah #belajarislam #ayonikah #puisiislam #dakwahvisual #hijrahsquad #pecintaalquran #negriakhirat #kartunmuslimahsoleha #duniamuslimahah #backtoistiqomah #tausiyahislam #hijrahcinta



Post a Comment for "ALLAH - Renungan Islam Kaaffah"